Home » » Jenis Sayur Dan Buah Untuk Meningkatkan Kesuburan

Jenis Sayur Dan Buah Untuk Meningkatkan Kesuburan

Written By Dunia Kita on Monday 4 November 2013 | 17:42



etiophiaembassy.eu

Terapi kesuburan melalui konsumsi buah dan sayur telah dibahas sebelumnya,nah ... berikut berbagai jenis sayur dan buah yang perlu banyak dikonsumsi untuk mengatasi masalah kesuburan.

JAHE
Kita kenal sebagai bumbu dapur meskipun sebetulnya masih masuk golongan sayuran. Kandungan limonene dan caprylic acid dalam jahe mampu menghambat berkembangnya jamur Candida Albicans, sebagai penyebab keputihan. Keputihan pada ibu hamil dapat mengganggu kesehatan janin.
Jahe juga bermanfaat untuk mengatasi ejakulasi dini, memperbaiki aktivitas susunan saraf pusat, merangsang ereksi karena terdapat kandungan capsaicin yang juga mampu meningkatkan kelenjar endokrin serta kandungan beta sitisterol bermanfaat merangsang hormon androgen.
Konsumsi jahe yang praktis bisa dengan membeli ekstrak jahe dalam kemasan. Konsumsi sebanyak 2 gelas sehari. Jika ingin merebus sendiri, rebus 2-3 ruas ibu jari bersama 2 gelas air. Tunggu sampai air dalam panci rebusan tinggal 1 gelas.

PEGAGAN
Pegagan bermanfaat menjaga kualitas sperma dan sel telur karena mengandung betakaroten (berfungsi sebagai antioksidan). Kandungan pegagan yang lain yaitu madecocasssosida yang merangsang produksi kolagen dan meregenerasi sel telur dan sel sperma.
Cara konsumsi pegagan dengan merebus daunnya dengan 3 gelas air hingga menjadi 1 gelas. Minumlah setiap hari. Pegagan bisa juga dinikmati sebagai lalapan, campuran asinan, atau sesuai selera anda.

DAUN KATUK
Daun ini terkenal karena kemampuannya meningkatkan dan melancarkan produksi ASI. Manfaat lain daun katuk adalah memaksimalkan kualitas, jumlah sperma, serta membangkitkan vitalitas seksual karena mengandung fitokimia.
Cara konsumsi yaitu dengan merebus daun katuk secukupnya 1,5 gelas air selama 15 menit. Minumlah setiap hari. Bisa juga dengan dijadikan sayuran. Konsumsi daun katuk paling tidak dalam 1 minggu 1 kali untuk menjaga vitalitas pada pria.

KEMANGI
Banyak sekali kandungan zat dalam kemangi yang bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan. Sineol mampu melebarkan pembuluh darah kapiler sehingga merangsang ereksi. Anethol merangsang hormon estrogen. Apigenin melebarkan pembuluh darah, memperlancar sirkulasi, serta merileksasi otot polos. Arginine meningkatkan daya tahan hidup sperma. Boron merangsang hormon endrogen dan estrogen yang berperan dalam reproduksi wanita.
Konsumsi daun kemangi bisa direbus, minum airnya. Bisa juga sebagai lalapan, campuran dalam pepes ikan, atau lauk lainnya. Banyaknya konsumsi kemangi sesuai selera, bisa setiap kali makan 3-4 tangkai.

TAOGE/KECAMBAH
Taoge mengandung protein tinggi, asam amino, mineral, dan vitamin E-alfa yang mampu meningkatkan kesuburan. Bermanfaat untuk melindungi sel sperma, meningkatkan kemampuan sperma membuahi sel telur.
Bisa langsung dikonsumsi mentah, disayur, sebagai isian tahu goreng, atau campuran dalam makanan lain.

WORTEL
Vitamin A dalam wortel berperan dalam pembentukan sel sperma dan sel telur. Apabila asupan vitamin A cukup, sel telur dan sel sperma lebih siap bersatu. Juga berperan mempersiapkan membran mukosa rahim agar zigot (bakal janin) menempel baik pada dinding rahim.
Konsumsi wortel dengan dijus, campuran dalam cap jay, sup, dan lainnya. Selain wortel, pepaya juga tinggi vitamin A.

SEMANGKA
Senyawa sitrulin dalam semangka diketahui memiliki khasiat yang sama dengan viagra yaitu meningkatkan gairah. Sitrulin meningkatkan produksi nitrit oksida yang mampu meningkatkan kemampuan seksual pria.
Semangka bisa langsung dimakan secukupnya setiap hari. Makanlah juga bagian hijau dekat kulit karena tinggi kandungan vitamin.

JAMBU BIJI MERAH
Bagian jambu yang merah kaya likopen. Likopen dapat menyuburkan reproduksi laki-laki. Jambu biji merah juga mengandung vitamin C yang bermanfaat meningkatkan imunitas tubuh.
Jambu biji merah bisa dijus 3 kali sehari, dimakan langsung, atau menjadi campuran sup buah.
Selain jambu biji merah juga bisa dengan konsumsi tomat. Tomat juga kaya akan likopen.

SAYURAN HIJAU
Ragam sayuran hijau seperti sawi hijau, kangkung, bayam, brokoli hijau, dan pakcoy. Banyak mengandung vitamin B kompleks (B1, B2, Niasin, Biotin, B6, B12, dan folat) yang berperan dalam perbaikan sistem reproduksi, mempengaruhi pembentukan sperma, membantu persiapan pembuahan sel telur, serta meningkatkan nafsu seksual.
Jadwalkan penyajian dengan berbagai variasi sayuran agar tidak bosan, sebaiknya setiap makan ada sayuran ini. Bisa disayur, sebagai lalapan, campuran dalam makanan seperti mie dan lainnya.

BUAH DAN SAYUR TINGGI VITAMIN C
Mangga, jeruk, belimbing manis, nanas, kedondong, stroberi, dan sirsak adalah buah yang kaya vitamin C. Sedangkan sayuran yang kayak vitamin C antara lain cabai merah, cabai rawit, kol merah, dan daun pepaya.
Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa vitamin C bermanfaat untuk menjaga stamina, juga membantu regenerasi sel. Cukup vitamin C akan membuat tubuh bugar sehingga aktivitas seksual terjaga dengan baik. Antioksidan dalam vitamin C menangkal radikal bebas yang dapat merusak lapisan pembungkus sperma dan menyetabilkan membran-membran sel.
Konsumsi buah bisa dengan dimakan langsung atau dijus, dijadikan sup buah. Cabai bisa diolah menjadi sambal yang nikmat dilengkapi dengan lalapan sayur-sayuran, disayur, maupun campuran dalam olahan makanan lain.
Share this article :

1 comments:

  1. Serbuk kurma juga terkenal untuk kesuburan, begitu juga kurma muda (ruthob)
    Sudah sejak lama terkenal untuk meningkatkan kesuburan.

    Kalau ada yang lagi butuh serbuk kurma untuk kesuburan pria / wanita, bisa juga dua-duanya konsumsi, beli serbuk kurma di sini << KLIK!

    Atau langsung 0813-80-262524 (Ryan) SMS/WhatsApp/Telegram/Line


    ReplyDelete

Popular Posts

Twitter

 
Copyright © 2013. Info Kita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger