Home » » Tips Cepat Hamil

Tips Cepat Hamil

Written By Dunia Kita on Wednesday 13 November 2013 | 19:39



prolifeinfo.com
Sudah bertahun-tahun menikah namun momongan tak kunjung hadir? Sudah konsultasi ke dokter, secara medis dinyatakan sehat namun belum berhasil hamil juga. Kenali dulu penyebabnya baik dari diri maupun pasangan, apakah dari pola hidup tidak sehat, kondisi sperma, atau posisi rahim.

Berikut ini ulasan cara jitu memperoleh keturunan dengan permasalahan di atas:

POLA HIDUP SEHAT
Rajin olah raga, asupan makanan bergizi tinggi, hindari kafein, alkohol, merokok, dan narkotika.

SPERMA LAMBAN/ASTENOZOOSPERMA
Cobalah cara bercinta dengan posisi pria di atas, ganjal panggul wanita dengan bantal. Posisi ini membuat sperma mengendap lebih lama dan mampu berenang melalui leher rahim. Cara ini juga bisa dicoba, angkat tubuh wanita sedemikian rupa (posisi kedua kaki wanita di pundak pria). Posisi ini membuat liang vagina tegak lurus sehingga sperma yang dipancarkan akan langsung menuju ujung liang vagina dekat leher rahim.

POSISI RAHIM TERBALIK/RETROFLEKSI
Pada beberapa wanita memilik rahim dengan letak terbalik. Sekitar 70% wanita memiliki rahim dengan posisi mengarah ke kandung kemih (antefleksi), 30% lainnya mengarah ke saluran pelepasan (retrofleksi).
Posisi rahim dapat diketahui dengan pemeriksaan fisik ginekologi seperti perabaan, USG abdominal maupun transvaginal (dalam), HSG.
Pada kondisi rahim retrofleksi dibutuhkan gerakan sperma yang gesit, apabila sperma yang membuahi lamban, maka seolah-olah sperma tumpah setiap kali usai berhubungan intim.
Posisi bercinta dengan kondisi rahim retrofleksi adalah dengan doggy style, posisi di mana pria melakukan penetrasi dari belakang wanita. Posisi ini akan memudahkan sperma langsung menuju mulut rahim retrofleksi, berenang mencapai sel telur. Setelah suami ejakulasi, pertahankan dulu beberapa saat posisi tersebut (jangan langsung berbalik) untuk memberikan kesempatan sperma berenang menuju sel telur.

BERCINTA PADA MALAM HARI
Mengapa harus malam hari? Jawabannya sederhana, untuk menjaga anda tetap berbaring setelah berhubungan intim agar sperma menggenang dan memiliki waktu berenang menuju sel telur.

HINDARI PENGGUNAAN LUBRIKASI
Kebanyakan cairan lubrikasi malah mengubah ph vagina dan memperlambat gerakan sperma.

PERBANYAK KONSUMSI SAYURAN DAN BUAH
Selain kaya mineral dan vitamin, sayur dan buah banyak mengandung nutrisi penangkal radikal bebas. Konsumsilah setidaknya 2 – 3 jenis sayur dan buah-buahan dalam sehari. Pilih yang berwarna cerah, makin cerah makin bagus kandungan nutrisinya.





Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Twitter

 
Copyright © 2013. Info Kita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger