Home » » Terong Putih

Terong Putih

Written By Dunia Kita on Tuesday 4 June 2013 | 20:05

image: food.detik.com
Terong yang banyak kita kenal berwarna ungu, bagaimana dengan terong putih? Terong pendatang baru yang belum banyak dikenal. Jenis sayuran ini baru diperkenalkan lima tahun terakhir. Hingga sekarang budidaya terong putih berkembang pesat di kawasan Kalimantan. Tingkat produktivitas tanaman yang relatif tinggi serta tekstur buah nya renyah dan empuk merupakan kelebihan sayuran ini. Selain di Kalimantan, Kabupaten Sukabumi juga mulai mengembangkan sayuran ini sejak setahun yang lalu.

Manfaatnya dari sayuran berwarna putih bersih ini pun beragam. Kandungan striknin, skopolamin, skopoletin, dan skoparon dipercaya mampu mencegah serangan epilepsi serta penyakit kejang lainnya. Sebagai olahan lezat bisa dengan tumisan, diisi dengan daging, atau sebagai campuran olahan pasta.

Sayuran ini juga memiliki khasiat untuk mengurangi risiko kanker dengan di-jus. Jus terong mampu mengurangi kerusakan sel yang terjadi pada penderita kanker. Gangguan pembuluh darah juga bisa dikurangi dengan rajin mengonsumsi terong.



Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Twitter

 
Copyright © 2013. Info Kita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger