Home » » Memasukkan Benda Ke Lubang

Memasukkan Benda Ke Lubang

Written By Dunia Kita on Friday 8 November 2013 | 09:00



dichantsbizniz.weebly.com

Tahapan memasukkan benda ke lubang merupakan tahapan yang harus dilalui setiap anak. Si kecil perlu berlatih agar semakin mahir kemampuannya dalam tahap ini. Mulai dari memasukkan benda besar seperti bola ke dalam ember, koin ke dalam celengan, hingga memasukkan kunci ke lubangnya.
Bunda bisa membeli jenis mainan untuk aktivitas ini, mainan ada yang dari kayu dan plastik. Benda dengan berbagai bentuk dimasukkan dalam lubang yang sesuai. Selain membuat tangan si kecil terampil, aktivitas memasukkan benda ke dalam lubang juga melatih koordinasi antara mata dan tangannya. Kecerdasan si kecil makin terasah.
Disamping memasukkan benda, ajarkan juga si kecil membuka dan menutup botol. Tutup botol yang diputar kanan untuk menutup dan diputar kiri untuk membuka, akan memberikan pemahaman terhadap konsep ruang, yaitu kanan dan kiri. Bisa juga dengan berbagai macam botol dengan tutup aneka bentuk. Minta si kecil menutup botol dengan tutup yang sesuai. Si kecil akan belajar mencocokkan di mana kemampuan ini erat kaitannya dengan intelektual si kecil.
Kemahiran memasukkan benda ke dalam lubang akan makin berkembang seiring dengan usia si kecil yang bertambah.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Twitter

 
Copyright © 2013. Info Kita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger